overlay

Manajemen Senior

red
vline
  • Yap Chee Meng - President Commissioner

    Yap Chee Meng (“Mr. Yap”), Ketua Komite Investasi, diangkat sebagai Independent Non-Executive Director dari RHB Investment Bank pada 1 Agustus 2016, serta sebagai Presiden Komisaris merangkap Komisaris Independen PT RHB Asset Management Indonesia pada tanggal 1 Januari 2019.

    Mr. Yap memenuhi kualifikasi sebagai UK Chartered Accountant pada tahun 1981, dan merupakan non-practising Fellow pada the Institute of Singapore Chartered Accountants serta non-practising Fellow pada the Institute of Chartered Accountants di Inggris dan Wales

    Mr. Yap pernah menjabat sebagai Chief Operating Officer pada KPMG International untuk wilayah Asia Pasifik dan anggota Tim Eksekutif Global dari 1 Oktober 2010 hingga 30 September 2013. Sebelum 1 Oktober 2010, Mr. Yap merupakan Senior Partner di KPMG Singapura. Posisi penting Mr. Yap lainnya di KPMG meliputi Head of Financial Services untuk wilayah Asiap Pasifik, Head of Financial Services dan Head of Real Estates and Specialised REITs Group untuk wilayah Singapura, Anggota Professional Indemnity Insurance Steering Committee dan Financial Services Leadership Committee KPMG International.

    Dalam karirnya yang mencakup lebih dari 37 tahun pengalaman di sektor keuangan dan akuntansi, ia juga pernah bekerja di berbagai komite profesional dan komite regulator di Singapore Accounting & Corporate Regulatory Authority dan Institute of Certified Public Accountants of Singapore.

    Mr. Yap juga pernah menjabat sebagai anggota dewan di National Research Foundation (Kantor Perdana Menteri, Singapura) dan SMRT Corporation Ltd.
    Saat ini, selain menjabat sebagai Independent Non-Executive Director dari RHB Investment Bank serta sebagai Presiden Komisaris merangkap Komisaris Independen PT RHB Asset Management Indonesia, Mr. Yap juga menjabat sebagai Direktur di RHB Securities Singapore Pte Ltd, AXA Insurance Pte Ltd, SATS Ltd, Keppel Land Limited, Esplanade Co Ltd dan Pavilion Gas Pte Ltd.

  • Eliza Ong Yin Suen - Commissioner

    Eliza Ong Yin Suen (“Eliza Ong”), sebagai Komisaris PT RHB Asset Management Indonesia dan Managing Director / Regional Head of Group Asset Management, Eliza Ong mengemban tanggung jawab untuk keseluruhan manajemen dan arah strategis bisnis. Eliza bergabung dengan OSK Holdings Berhad pada tahun 2002 sebagai Asisten Pribadi untuk Managing Director / Chief Executive Officer Grup. Selama masa jabatannya, ia terlibat dalam banyak aspek bisnis seperti membangun dan mengembangkan bisnis wealth management yang meliputi asset management, unit trust, private banking, dan trustee business secara regional di seluruh Malaysia, Singapura, Indonesia, dan Hong Kong.

    Sebelum itu, ia bekerja dengan EPIC Securities di Australia sebagai Asisten Peneliti sebelum pindah ke National Australia Bank Limited. Di sini, ia memegang berbagai posisi dan memperoleh eksposur pada Global Credit Bureau (dengan portofolio di Bank dan sovereign risk), Perbankan Wholesale serta Departemen Penataan Aset.

    Secara akademis, Eliza memiliki gelar Master of Business (Perbankan dan Keuangan) dari Monash University, Australia, dan merupakan anggota asosiasi senior Australasian Institute of Banking and Finance (AIBF), Certified Treasury and Finance Professional (CTFP) dan Perencana Keuangan Bersertifikat dengan FPAM.

    Beliau juga merupakan Komisaris pada RHB International Investments Pte Ltd, RHB Nominees Singapore Pte Ltd, RHB GC-Millennium Capital Pte Ltd dan Summit Nominees Pte Ltd di Singapore, PT RHB Asset Management Indonesia, RHB Asset Management Limited dan RHB Fideus Asia dan Emerging Markets Value Fund Limited di Hong Kong, RHB International Asset Management Sdn Bhd (sebelumnya RHB OSK International Asset Management Sdn Bhd) dan RHB Private Equity Holdings Sdn Bhd.

  • Rima N. Suhaimi - President Director

    Rima Suhaimi bergabung dengan PT RHB Asset Management Indonesia pada tahun 2009 sebagai Presiden Direktur dengan pengalaman yang sama pada posisi tersebut dalam tujuh tahun terakhir. Beliau mengawasi keseluruhan operasional di Indonesia dan merupakan bagian dari Group Management Committee.

    Beliau memiliki lebih dari 23 tahun pengalaman di berbagai sektor di Pasar Modal di Indonesia; mulai dari Corporate Finance hingga Fixed Income Sales. Beliau memulai karirnya di sebuah perusahaan sekuritas, PT Asian Development Securities, yang merupakan joint venture dari Asian Development Bank dan Yamaichi Securities. Pada tahun-tahun berikutnya, beliau mengembangkan karirnya di PT BNI Securities, Perusahaan Efek Milik Negara dan PT BT Prima Securities, anak perusahaan dari Bankers Trust. Beliau kemudian bergabung dengan PT ABN AMRO Manajemen Investasi pada tahun 1998, yang merupakan cabang dari ABN AMRO Asset Management (ABN AMRO AM) di Indonesia. Pada tahun 2003, beliau diberi tanggung jawab sebagai Presiden Direktur untuk mengawasi keseluruhan kegiatan ABN AMRO AM di Indonesia. Beliau juga merupakan anggota ABN AMRO Management Indonesia dan ABN AMRO AM Asia Pacific.

    Secara akademis, Rima Suhaimi memperoleh gelar Sarjana dari De La Salle University, Manila, Filipina dan memegang lisensi Penasihat Investasi dari Otoritas Jasa Keuangan Indonesia.

  • Yanne Zulfia - Director

    Yanne Zulfia adalah Head of Institutional Marketing PT RHB Asset Management Indonesia.

    Beliau memiliki lebih dari 19 tahun pengalaman di pasar modal dengan latar belakang yang kuat dalam pengembangan produk dan penjualan. Sebelum bergabung dengan PT RHB Asset Management Indonesia, beliau telah bekerja sebagai konsultan di Watson Wyatt Investment selama 7 tahun dan ABN AMRO Asset Management Indonesia.

    Secara akademis, Yanne memperoleh gelar Bachelor of Science (matematika) dari Institut Teknologi Bandung. Dia mendapat lisensi sebagai manajer investasi dari BAPEPAM-LK, dan memiliki Sertifikat WPPE CWMA Level 5.

  • Lanang Trihardian - Equity Fund Manager, Investment Team Leader

    Lanang Trihardian bergabung dengan PT RHB Asset Management Indonesia pada bulan September 2016 dan bertanggung jawab dalam mengelola Reksa Dana Saham. Lanang telah memiliki lebih dari 9 tahun pengalaman bekerja di dunia pasar modal.

    Sebelum bergabung dengan PT RHB Asset Management Indonesia, Lanang pernah bekerja pada PT Erdikha Elit Securities dengan jabatan terakhir sebagai Head of Research, dan PT Syailendra Capital dengan jabatan terakhir sebagai Investment Analyst.

    Lanang memperoleh gelar Sarjana Ekonomi dari Universitas Indonesia pada tahun 2003 dan Magister Manajemen juga dari Universitas Indonesia pada tahun 2007.

    Lanang telah memperoleh izin sebagai Wakil Manajer Investasi dari Otoritas Pasar Modal Indonesia.

  • Dine Harmadini – Head of Operations

    Dine memiliki pengalaman lebih dari 18 tahun disertai dengan latar belakang yang kuat dalam pengelolaan dana dan pengembangan produk.

    Sebelum bergabung dengan PT RHB Asset Management Indonesia pada tahun 2009, dine pernah bekerja sebagai Head of Operations and Product Development Operasi pada ABN AMRO Asset Management Indonesia.

    Dine meraih gelar Sarjana Ekonomi dari STIE Perbanas Jakarta pada 1996 dan Masters of Science dalam bidang Ekonomi Syariah dari Universitas Indonesia di 2011. Dine telah memperoleh izin sebagai Wakil Manajer Investasi (WMI) dari Otoritas Pasar Modal Indonesia.

  • Erwan Mosra - Head of Compliance, Risk Management and Internal Audit

    Erwan memiliki lebih dari 21 tahun pengalaman di Pasar Modal. Sebelum bergabung bersama PT RHB Asset Management Indonesia pada April 2015, Erwan pernah bekerja pada Bursa Efek Indonesia selama 14 tahun, dan pada PT AM Capital selama 4 tahun.

    Erwan memperoleh gelar Sarjana dalam bidang Manajemen Keuangan dan Magister Hukum dari Universitas Indonesia. Erwan juga telah memiliki izin Wakil Manajer Investasi (WMI) dari Otoritas Pasar Modal Indonesia.

  • Achmad Syafriel - Member of Investment Team, Head of Research and Portfolio Manager

    Achmad Syafriel bergabung dengan PT RHB Asset Management Indonesia pada bulan Januari 2019. Syafriel telah memiliki lebih dari 13 tahun pengalaman bekerja di industri Keuangan dan Pasar Modal Indonesia. Syafriel bertindak sebagai Kepala Riset serta bertanggung jawab dalam mengelola Reksa Dana Saham.

    Sebelum bergabung dengan PT RHB Asset Management Indonesia, Syafriel pernah bekerja pada Sucor Sekuritas dengan jabatan terakhir sebagai Head of Research, AIA Financial dengan jabatan terakhir sebagai Portfolio Manager & Senior Equity Analyst, Bank Danamon Indonesia dengan jabatan terakhir sebagai dan Industry Analyst / Market Intelligence of Corporate Banking Planning & Business Management, dan Bahana Securities dengan jabatan terakhir sebagai Research Analyst.

    Syafriel memperoleh gelar Sarjana Ekonomi di bidang Akuntansi dari Universitas Trisakti pada tahun 1999 dan Master of Business Administration pada bidang keuangan (graduate with Honors) dari Golden Gate University, San Francisco, CA, Amerika Serikat pada tahun 2004.

    Syafriel telah memperoleh izin sebagai Wakil Manajer Investasi berdasarkan Surat Keputusan Dewan Komisioner OJK Nomor KEP-6/PM.211/WMI/2017 tanggal 10 Januari 2017 yang telah diperpanjang berdasarkan Surat Keputusan Dewan Komisioner OJK No. KEP-780/PM.211/PJ-WMI/2018 tanggal 14 Desember 2018.

  • Rifan Firmansyah - Member of Investment Team, Portfolio Manager

    Rifan Firmansyah bergabung dengan PT RHB Asset Management Indonesia pada bulan Agustus 2016. Rifan telah memiliki lebih dari 10 tahun pengalaman bekerja di industri keuangan Indonesia.

    Saat ini, Rifan bertanggung jawab dalam mengelola Reksa Dana Pendapatan Tetap, termasuk riset kredit. Sebelum bergabung dengan PT RHB Asset Management Indonesia, Rifan pernah bekerja pada sektor perbankan, yaitu di PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk dengan jabatan terakhir sebagai Manajer – spesialis industri dan PT Bank Muamalat Indonesia dengan jabatan terakhir sebagai Kepala Departemen pada Pemodelan Portofolio dan Risiko Kredit. Rifan juga pernah bekerja sebagai analis rating korporasi pada PT Pemeringkat Efek Indonesia (PEFINDO).

    Rifan memperoleh gelar Sarjana Ekonomi dari Universitas Indonesia pada tahun 2008. Rifan telah memperoleh izin sebagai Wakil Manajer Investasi berdasarkan Surat Keputusan Dewan Komisioner OJK No. KEP-6/PM.211/WMI/2018 tanggal 28 Desember 2018.